Foto Presiden Berlatar Belakang Berwarna Merah Dicopot Kesbangpol Kota Cilegon

910
Petugas Dari Kesbangpol Kota Cilegon Saat Menurunkan Gambar Nawacita Dengan Foto Presiden Dan Wakil Presiden Dengan Latar Belakang Bendera Berwarna Merah Di Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon. (Foto, BidikBanten)
Petugas Dari Kesbangpol Kota Cilegon Saat Menurunkan Gambar Nawacita Dengan Foto Presiden Dan Wakil Presiden Dengan Latar Belakang Bendera Berwarna Merah Di Kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Petugas gabungan dari Den Intel Dam III/SLW, Tim Intel Korem 064/MY, Unit Intel Kodim 0623/Cilegon dan Kesbangpol Kota Cilegon melakukan pemeriksaan dan pencopotan foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla yang berlatar belakang bendera berwarna merah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas mendatangi Kantor Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon dengan memeriksa di beberapa sudut ruangan yang terpasang foto bergambar Presiden dan Wakil Presiden.

Anggota Kodim 0623 Cilegon, Serka Sarbini mengatakan, pihaknya tidak menemukan foto bergambar Presiden dan Wakil Presiden dengan berlatar belakang bendera berwarna merah. “Kita melihat dibeberapa SKPD seperti Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon. Kelurahan Sukmajaya, DPPKD foto Presiden dan Wapres RI yang berlatar belakang benderanya berwarna merah dan kita telah menurunkan foto bergambar Presiden foto Presiden dan Wapres RI yang berlatar belakang benderanya merah,” katanya saat memimpin pemeriksaan foto, Rabu (25/01/2017).

Sarbini melanjutkan, hari ini juga pihaknya memonitoring ke Dinas Pendidikan dan di Dinas Kesehatan dan pihaknya menemukan gambar nawacita pada foto Presiden dan Wakil Presiden dengan latar belakang benderanya merah semua. “Seharusnya kan latar belakang bendera warna merah putih, dan ini tidak malah satu warna dengan warna merah. Kita langsung mencopotnya agar gambar nawacita pada foto Presiden dan Wakil Presiden tidak dipasang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Suparman menyatakan, tindakan pencopotan gambar nawacita pada foto Presiden dan Wakil Presiden yang berlatar belakang bendera berwarna merah merupakan inisiatif dirinya untuk melakukan pencopotan. “Ini inisiatif kita saja karena bendera kita itu kan berwarna merah putih dan yang dicopot itu kan bendera warna merahnya saja, apa itu warna bendera kita, kan warna bendera kita merah putih sedangkan warna bendera merah hanya berana di negara luar seperti China dan Vietnam,” ketusnya. (Red)