Anggota Komisi 4 DPRD Cilegon Nilai Pengadaan Mobil Dinas Walikota dan Wakil Sudah Wajar

622

IMG_20220820_194725

Anggota  Komisi 4 DPRD Kota Cilegon, Dimas Saputra menganggap pengadaan mobil untuk Walikota dan wakil Walikota Cilegon sudah sangat wajar, pasalnya, Dimas menilai penganggaran mobil Dinas tersebut sudah jauh-jauh hari dianggarkan dengan mekanisme persetujuan DPRD bersamaan dengan usulan kegiatan anggaran sarana infrastruktur perbaikan jalan masyarakat.

“Anggaran kegiatan perbaikan jalan dan pengadaan mobil Dinas itu berbarengan usulannya dan kita komisi 4 DPRD Kota Cilegon setuju semuanya mengingat skala urgensinya, jadi saya kirtidak etis jika jalan rusak dihubungkan dengan dengan pemerintahan yang baru dilantik pada 26 Februari 2021 lalu sedangkan untuk anggaran perbaikan jalan Walikota baru bisa merealisasikannya di tahun 2022 dan untuk jalan rusak itu pelaksanaannya sudah masuk lelang dan siap dikerjakan  tahun ini dan saya menilai hal yang wajar untuk kendaraan Walikota dan wakilnya karena banyak juga pejabat lain yang ketika dilantik sudah disiapkan kendaraan dinasnya, apalagi yang ini usia kendaraan itu sudah diatas 5 tahun dan sudah dipakai oleh 2 Walikota Cilegon sebelumnya”beber Dimas.

Sedangkan untuk anggaran Infrastruktur jalan rusak, Politisi Berkarya ini menilai jalan rusak tersebut peninggalan lama yang sudah bertahun-tahun dibiarkan.

“Namun demikian, anggaran untuk jalan itupun sudah ada dan akan terealisasi ditahun ini berdasarkan kemampuan pendapatan daerah dengan sistem prioritas sesuai visi misi Walikota” Jelas Dimas.

Dimas pun heran dengan opini anggaran mobil Dinas Walikota dan wakilnya dialihkan untuk perbaikan jalan rusak padahal masing-masing anggaran itu sudah tersedia di masing-masing OPD, “jadi kalau mobil Dinas itu di bagian umum dan perlengkapan sedangkan untuk anggaran jalan rusak adanya di Dinas PU TR Kota Cilegon” Pungkas Dimas, (28/2022).

Sementara itu, Kadis PU TR Kota Cilegon dalam podcast nya menyatakan, ada 5 kegiatan perbaikan jalan yang terealisasi di tahun ini, dua diantaranya adalah perbaikan jalan Ciwedus dan perbaikan jalan kubang laban.

“Dan saat ini 5 paket kegiatan tersebut sudah di bagian Lelang pengadaan Badan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Cilegon” Kata Heri.

(Red)