Akibat Tak Ada Drainase, Kelurahan Gerem Terendam Banjir

1135

 

IMG_1749

Cilegon, – Tak adanya drainase, baru semalam diguyur hujan Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, tepatnya di jalan raya merak, Km.3, terendam banjir hampir setengah meter.(17/12/13).

Dari Pantauan BidikBanten.Com, akibat banjir tersebut aktifitas warga setempat lumpuh, dan dari informasi yang berhasil dihimpun banjir ini disebabkan tidak adanya drainase,”disini memang sering banjir, hujan sedikit banjir, itu karena gak ada selokan,” ungkap Ramadan(30) warga setempat.

Banjir ini menutupi sejumlah wilayah, mulai dari Hotel Pesona enasa Merak, hingga depan pintu statomer. Dan titik dengan banjir hampir setengah meter berada di titik Hotel ISMI yang terendam parah, dan sejumlah rumah dan kios-kios warga sekitar.

Fatari dan sejumlah warga setempat mengeluh, dan berharap agar Dinas Pekerjaan Umum (PU), segera membangun drainase, sehingga bila musim hujan tiba, banjir serupa tidak terjadi lagi,” akses ke tempat usaha warga disini menjadi terganggu, kasian usaha mereka,”ungkap Fatari.

Ditambahkan Fatari bahwa ,”warga mendesak pemerintah Kota Cilegon dan Instansi terkait segera membangun drainase,”ujarnya.

IMG_1753IMG_1752IMG_1746IMG_1749

 

(Dodi.A/BBO)