Usai Kali Pasar Kranggot, Kali Medaksa jadi Garapan Berikutnya

122

 IMG-20220727-WA0040

Usai membersihkan Kali Pasar Kranggot, , Aziz bergegas menyasar ke Muara Kali Medaksa di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon mulai dikeruk.

Pengerukan Muara Kali Medaksa dilakukan lantaran kondisinya penuh sampah dan terjadi pendangkalan.

Pengerukan Kali Medaksa dilakukan atas kerjasama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, Komunitas Jaga Laut dan Gapasdap Cabang Merak.

Aziz yang menjabat sebagai Plt. Kadis LH Kota Cilegon ini langsung on TKP pada Rabu, (27/7/2022) pagi.

2309259956

Kondisi Kali Medaksa agak berbeda dengan pekerjaan pembersihan sebelumnya, di Muara Kali Medaksa tumpukkan sampah sudah berceceran di bantaran kali yang dekat dengan perkampungan warga hingga ke laut berserakan di sekitar Dermaga 6 Pelabuhan MerakMerak hingga menutupi sebagian permukaan kali.

Bahkan seorang nelayan mengeluhkan sulitnya mencari ikan disekitar lantaran permukaan kali tertutup oleh tumpukan sampah yang sudah menahun tidak dibersihkan. Melihat kondisi seperti itu, Aziz beserta pihak jajaran yang dikordisikannya melakukan pengerukan sampah dengan alat berat dan manual untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kondisinya seperti ini pengerukan Muara Kali Medaksa tidak bisa selesai dalam satu hari, kita prediksi bisa selesai satu minggu” Terang Aziz.

IMG-20220727-WA0037

Kata Aziz, luasan Kali Medaksa diperkirakan panjang kurang lebih 130 meter dan lebar Rata-rata 10 meter,pihaknya akanmelakukan upaya totalitas dengan melibatkan sejumlah pihak.

(Red)