Sisi Lain Perayaan HUT Ke 16 Kota Cilegon

509

11194668_1013208945373716_464711635_o

Selasa, 28 April 2015

Bidikbanten.com, Cilegon. Perayaan HUT Ke 16 Kota Cilegon kemarin, jelas membawa manfaat bagi para pedagang yang menjajakan dagangannya. Baik yang di dalam yang menyewa stand atau pedagang biasa, yang berada di luar lapangan acara. Seperti halnya Sutarna (50), pedagang yang sudah sepuluh tahun merantau dari Kuningan ke Cilegon ini juga mendapat sedikit berkah itu. Laki-laki yang berprofesi sebagai penjual minuman di sekitar Super mall Cilegon ini merasakan berkah meriahnya rangkaian acara ulang tahun Kota Cilegon ke-16. “Alhamdulillah, ramai jualannya. Tapi tadi saya jualan dekat acara malam tasyakuran kuranglaku. Karena kan jualannya pada asongan, kalo saya di gerobak kaya gini susah. Orang kan maunya diem deket panggung dan kita yang nyamperin. Jadi, ramainya ya tetap saja di sini, di tempat biasa mangkal.” Kata Sutarna.

Pada wartawan bidikbanten.com, bapak dari dua anak ini mengaku berjualan mulai pukul 12.00 dan pulang pada pukul 23.00 merasa adanya persaingan ketika acara ulang tahun Kota Cilegon berlangsung, karena memang pedagang-pedagang asongan pun banyak berdatangan dari Serang.

Ulang tahun Kota Cilegon ke-16, tak sedikit masyarakat yang berharap Kota Cilegon menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Pengennya makin maju, makin bersih kotanya. Makin aman. Alhamdulillah saya selama jualan di sini tidak pernah ada pungutan liar dari siapa pun.”

Seperti yang diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tahun ini, menimbulkan sebuah pertanyaan, sejauh mana masyarakat tahu mengenai bakal calon yang akan maju pada Pilkada periode ini. “Gaktahu. Tahunya Walikota yang sekarang, Pak Iman. Buat saya mah siapa saja yang maju mencalonkan Walikota, saya mah mendukung saja. Lihat saja nanti kinerjanya bagaimana.”

Reportase: Ipoh

Editor: RQ