Banyak Sampah Berserakan dan Berbau di sebelah Kelurahan Ciwaduk

0
433

sampah BBSMasih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap prilaku hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya ternyata masih menjadi isapan jempol belaka, ironisnya tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap itu berada dipinggir jalan raya yang bersebelahan dengan kantor Kelurahan Ciwedus.

Pantauan bidikbanten, hampir disejumlah wilayah Kelurahan  di Kota Cilegon terdapat tumpukan sampah yang berserakan dipinggir jalan dan umunya lahan kosong yang menjadi incaran pembuangan sampah oleh warga yang enggan menjaga kebersihan.

Siti, warga sekitar Ciwaduk mengatakan tumpukan yang berada di lahan tersebut awalnya hanya puing bekas bangunan.
“Awalnya yang membuang di sekitar sini hanya puing-puing bangunan atau tanah saja, tetapi tambah kesini malah banyak sampah rumah tangga yang seringkali menimbulkan bau tak sedap”tuturnya

Hal senada dikatakan Yudi, Warga Curug yang mengatakan banyaknya tumpukan sampah yang menganggu keindahan bahkan menbulkan bau yang menyengat.

“Setiap kali lewat jalan situ sudah terasa bau  yang menyengat padahal tidak jauh dari Kantor Kelurahan, dilihatnya juga tidak indah”kata Yudi.

Padahal jalan tersebut, tambah Yudi, setiap harinya dilalui mobil pengangkut sampah yang akan membuang ketempat pembuangan akhir yang berada di linkungan Bagendung.

(Priadz)