Tim Nasional Indonesia Taklukan timor leste 4-0

989

indonesiaTim nasional Indonesia menang telak atas kesebelasan Timor Leste kala meladeni pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 11 November 2014. Indonesia mengalahkan tim tamu dengan skor telak 4-0.

Empat gol tersebut dicetak Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun, mantan kapten Timnas U-19 Evan Dimas, dan Samsul Arif. Sepuluh menit pertama masing-masing kesebelasan mencari celah untuk menerobos barisan pertahanan. Peluang pertama Indonesia datang dari penyerang Sergio van Dijk pada menit delapan. Umpan silang Evan Dimas yang diselesaikan dengan tendangan keras masih bisa diamankan kiper Ramos Ribeiro. (Baca: Babak 1, Evan Dimas Bobol Gawang Timor Leste).

Sergio yang kembali mendapatkan peluang akhirnya bisa menciptakan gol. Menerima umpan silang dari sisi kiri lapangan, tendangan pemain yang membela klub Divisi Utama Thailand, Suphanburi gagal ditepis Ramos. Indonesia unggul 1-0.

Serangan anak asuh Alfred Riedl ke barisan pertahanan Timor Leste terus berlanjut. Beberapa kali serangan tercipta melalui pergerakan dari sisi kiri dengan umpan-umpan silang yang mengarah ke depan gawang.

Gol kedua pun datang dari pergerakan Zulkifli Syukur di sisi kanan. Tendangan kapten tim Zulkifli ke tengah barisan pertahanan Timor Leste disambut dengan tandukan Zulham Zamrun. Sundulan pemain Mitra Kukar itu masuk merobek gawang Timor Leste. Indonesia menjauh dengan 2-0.

Ramos kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini giliran Evan Dimas yang menjebol gawang Timor Leste. Memanfaaatkan umpan silang dari sisi kanan, dengan tenang Evan menaklukkan kiper Timor Leste. Papan skor berubah menjadi 3-0. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus menekan barisan pertahanan anak asuh Antonio Vieira. Gol pun kembali tercipta lewat kaki pemain Arema Cronus Samsul Arif. Samsul yang masuk menggantikan Evan Dimas membawa Indonesia unggul 4-0.

Indonesia beberapa kali menciptakan peluang emas dari Cristian Gonzales yang menggantikan Sergio van Dijk. Sayang penyerang naturalisasi itu tidak bisa menambah keunggulan Indonesia.

Tambahan waktu dua menit diberikan wasit, namun kedua tim belum sanggup menambah gol. Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

(Quy/Tempo)