Rano Si ‘doel’ Kunjungi Ponpes Al Bustaniyah

1283

Untuk lebih mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya, Plt Gubernur Banten Rano Karno melakukan kunjungan silaturrahmi untuk bertemu dengan masyarakat dan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes), kali ini agenda safari kunjungan Pemprov Banten betempat di Ponpes Al Bustaniah, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon.Senin (7/7) malam.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Banten Rano Karno menjelaskan bahwa pondok pesantren merupakan salah satu elemen penting di tengah masyarakat dalam melakukan kontrol social yang turut serta membantu pemerintah dalam menjaga kenyamanan lingkungan dan kerukunan umat beragama.

abduh“Semoga dengan silaturrahim ini bisa lebih mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, karena dengan terjaganya hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat, maka insyaAllah, percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa cepat terwujud” ujar Plt Gubernur Banten Rano Karno. H. Syam’un Abduh Ketua Yayasan Ponpes Al-Bustaniah mengatakan kedatangan Plt. Gubernur Banten di ponpesnya tidak ada kepentingan untuk politik, beliau hadir untuk memberikan bantuan guna keperluan pembangunan Ponpes.

“Inikan momentum ramadhan jadi kedatangan Plt Gubernur ini bukan untuk kepentingan politik 2014, dan kebetulan agenda safari ramadahan pemprov Banten bertempat di Ponpes Al-Bustaniah” Ujar Abduh.

Abduh menjelaskan, bahwa dalam kunjungan ini merupakan agenda tahunan yang di lakukan oleh Pemprov banten, dan ini merupakan agenda ke – 8 dari 10 lokasi yang dijadwalkan Pemprov Banten, “Alhamdulillh untuk tahun ini Ponpes Al-Bustaniah Kota Cilegon menjadi tempat untuk safari ramdahan ini.” Paparnya.

Pada kesempatan silaturrahim tersebut, Pemerintah Provinsi Banten memberikan sejumlah bantuan finansial untuk pembangunan pondok pesantren dan pembinaan guru-guru yang diberikan secara simbolis oleh Gubernur kepada pimpinan pondok pesantren dan perwakilan guru-guru setempat. (arif).