Perampokan di Alfamart Picung Rangkasbitung Terekam CCTV

224

IMG_20220828_225449

Aksi perampokan terjadi di minimarket Alfamart Lebak Picung, Rangkasbitung, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat toko tengah bersiap untuk buka. Aksi perampokan dilakukan oleh seorang pria yang membawa senjata golok.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, seorang pria mengenakan helm masuk ke dalam minimarket. Dia tiba-tiba menuju kasir dan menodongkan golok ke karyawan perempuan.

Dalam rekaman berikutnya, pelaku sudah berada di ruangan brankas.

“Dia nodong golok ke saya sama temen. Dia juga ngancem saya, kalau teriak minta tolong bakal diserang. Akhirnya kita yang udah ketakutan terpaksa buat nurutin dan ngisi tas kantongnya pakai uang Rp100 ribuan,” kata karyawan bernama Aisyah.

Setelah mengisi penuh tas kantong dengan uang sejumlah Rp27 juta, pria itu tidak langsung melepaskan Aisyah dan temannya. Malah, keduanya disekap di dalam brangkas.

“Dia langsung pergi setelah bawa uang. Sementara saya berdua sama temen disekap di brangkas. Kita dikunci dari luar. Untungnya, teman saya itu bawa handphone. Jadinya bisa minta tolong ke karyawan lain,” ujarnya.

Aisyah mengaku sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian dengan melampirkan rekaman CCTV aksi perampokan itu.

Terpisah, Kanit 1 krimum Satreskrim Polres Lebak IPDA M Hazali Alfian mengaku sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Ya sekarang kita lakukan penyelidikan kasus itu, kita juga sudah cek TKP,” pungkasnya. **