Pantau Arus Mudik, ASDP Merak Sebar 60 Kamera CCTV Diberbagai Titik

1139

AGuna mengetahui perkembangan saat memasuki arus mudik pada angkutan Lebaran tahun ini, pengelola jasa Angkutan Penyeberangan PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, Banten menyiapkan pemasangan enam puluh CCTV atau kamera pengintai di sejumlah titik yang tergolong rawan di seluruh areal pelabuhan penyeberangan Merak.

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo mengatakan, kamera pengintai tersebut rencananya akan dipasang mulai dari pintu masuk Pelabuhan, loket tempat pembelian karcis kapal, lorong Gang Way bagi para calon penumpang pejalan kaki, dan loket pembelian karcis bagi kendaraan, hingga di seluruh Dermaga Pelabuhan.

“Pemasangan kamera CCTV ini untuk memudahkan pengawasan di semua sudut yang tergolong rawan di area Pelabuhan, selain itu keberadaan Close Circuit Television (CCTV) ini juga untuk mengetahui stuasi arus mudik saat terjadinya lonjakan penumpang dan kepadatan arus kendaraan yang hendak menyeberang melalui pelabuhan merak”. Ujar Mario

Selain di seluruh areal pelabuhan kamera pengintai juga akan terpasang di dalam kapal penumpang namun untuk di luar areal pelabuhan yang kerap dijadikan kantong parkir saat terjadi kepadatan kendaraan, PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Merak akan berkoordinasi dengan instansi lain seperti Kepolisian dan Pinas Perhubungan.

Reportase: A Fernando

Comments are closed.