Pameran Batu Akik Di Krakatau Junction Menghadirkan Panca Warna Gerem

866

batu akik gelondonganFenomena batu Akik kian marak dikalangan Lokal maupun Nasional, begitupun masyarakat kota Cilegon yang kini telah memiliki batu Akik yang tidak kalah tinggi nilainya yaitu batu akik Panca Warna Gerem.

Batu Akik Panca Warna Gerem ini ditemukan didekat kantor kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol kota Cilegon yang pagi tadi dipamerkan di Cilegon Gemstone Fair 2015 yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Cilegon di Krakatau Junktion (KJ) Merak.

Kepada bidikbanten.com, peserta pemeran batu Akik, Joko Sulaiman mengungkapkan, Batu Akik Panca Warna Gerem ini memiliki keunikan dari segi corak motif yang ditimbulkan dari batu tersebut, akan tetapi batu akik tersebut tidak dapat di buat sebagai batu cincin karena jenis batu yang berbeda dengan batu yang lain

Lebih lanjut Joko menjelaskan, batu Akik tersebut nilai ekonomisnya cukup tinggi seperti yang sekarang dipamerkan nilainya dari 200 sampai 500 juta rupiah.

Sementara itu ketua Kadin kota Cilegon, Sahruji menegaskan meskipun batu tersebut nilai ekonomisnya cukup tinggi pihaknya berharap Eksplorasi yang dilakukan tidak merusak alam sekitar.

Sahruji  berharap, Pemerintah kota Cilegon memberikan dukungan kepada penjual batu Akik seperti menyediakan ruang dagang agar penjual batu Akik dapat dapat terorganisir.