Kontrol Blok Hunian WBP, Kalapas Cilegon Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan

227

 

IMG-20230102-WA0214

Bidikbanten.com | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim bersama jajarannya mengawali tahun 2023 dengan melakukan pengecekan blok hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (02/01) pagi.

Satu persatu hunian, mulai dari gedung Arjuna, Bima dan Citrayudha disambangi Kalapas. Kegiatan kontrol langsung ini dilakuan untuk mengetahui secara langsung kondisi blok hunian, mulai dari sarana dan prasarana, sanitasi, hingga kebersihan lingkungan.

Kepada seluruh warga binaan yang dijumpai, Kalapas Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama menjaga masa hukuman di Lapas. Terlebih pada kondisi cuaca yang tak menentu seperti saat ini, Kalapas mengajak warga binaan untuk sering berolah-raga dalam menjaga kebugaran tubuh.

“Yang bisa main sepak bola, voli ayo main. Biar terus berkeringat. Lari-lari kecil setiap pagi juga bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Penting untuk menjaga diri, agar tetap sehat selama disini. Terlebih saat ini sedang terjadi perubahan cuaca yang ekstrem,” pesan Kalapas Enjat Lukmanul Hakim ke warga binaan yang ia temui.

Selanjutnya, Kalapas juga tak bosan mengingatkan seluruh jajarannya untuk selalu menjaga kenyamanan dan keamanan di lingkungan Lapas Cilegon.

“Jaga Kenyamanan dan keamanan tempat kerja kita. Dengan begitu warga binaan juga akan merasa lebih diperhatikan,” lanjutnya.

Setelah melakukan pengecekan langsung, Kalapas memastikan bahwa secara umum kondisi blok hunian masih memadai. Sarana prasarana terawat dengan baik, sanitasi tercukupi, meskipun memiliki tingkat hunian yang padat karena saat ini Lapas Cilegon masih mengalami kelebihan penghuni (over kapasitas).

Saat ini, bangunan baru yaitu Gedung Maximum Security telah siap untuk dihuni oleh warga binaan. Dengan adanya blok hunian baru tersebut, diyakini akan mengurai kepadatan hunian di Lapas Cilegon.