Kodim 0623 Cilegon Peringati Tahun Baru Hijriyah

1025
Perayaan Tahun Baru Hijriyah Di Masjid Al-Ikhlas Makodim Cilegon 0623. (Foto, BidikBanten)
Perayaan Tahun Baru Hijriyah Di Masjid Al-Ikhlas Makodim Cilegon 0623. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Cilegon menggelar kegiatan ceramah agama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, yang berlokasi di Masjid Al-Ikhlas belakang halaman Markas Komando Distrik Militer, Jumat (28/10/2016)

Dandim 0623 Cilegon, Letkol. Inf Aulia Dwi Nasrullah mengatakan, kegiatan ceramah agama ini dilakukan untuk meningkatkan ketaqwaan para anggota TNI Angkatan Darat yang berdinas di Makodim Cilegon sesuai dengan tema meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan spiritual guna mewujudkan TNI yang kuat hebat, profesional dan dicintai rakyat. “Di tahun baru hijriyah ini, selain untuk meningkatkan ketaqwaan para anggota TNI, juga meningkatkan kwalitas ibadah para anggota TNI dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Lanjut Dandim, memasuki Tahun Baru Hijriyah ini tantangan TNI kedepan akan semakin kompleks disamping memperkuat menjaga keamanan dan persatuan, juga pada tahun ini akan menghadapi pesta demokrasi yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten sehingga pengamanan tentu harus lebih ditingkatkan. “Kita harus lebih dekat kepada masyarakat, apa lagi akan menghadapi Pilkada Banten yang tentunya harus lebih tingkatkan dalam pengamanan pada setiap tahapan-tahapan Pilkada,” Ujarnya.

Selain kegiatan ceramah agama, perayaan tahun baru hijriyah ini juga diisi dengan istighosah yang dihadiri oleh puluhan jama’ah yang terdiri dari anggota TNI, pegawai Pemerintah Kota Cilegon, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. (Red)