Kabupaten Serang Sabet Juara Umum MTQ XI

2341

Kabupaten Serang berhasil menjadi juara umum MTQ XI Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Cilegon. Keberhasilan Kafilah Kabupaten Serang itu diumumkan pada penutupan MTQ XI, Minggu (23/4) malam pada agenda puncak penutupan MTQ ke XI Tingkat Provinsi Banten itu selain mengumumkan juara umum, juga menetapkan Kabupaten Lebak sebagai tuan rumah MTQ ke XII tingkat provinsi tahun berikutnya.

Juara umum MTQ ke XI yaitu Kafilah Kabupaten Serang dengan nilai 137. lalu disusul Kota Tangerang Selatan dengan nilai 89, Kota Cilegon  dengan nilai 63, Kabupaten Tangerang dengan 52, Kota Serang dengan 39, Kabupaten Pandeglang dengan nilai 30, Kota Tangerang dengan 11, dan posisi akhir Kabupaten Lebak dengan nilai 10.

Ketua Panitia MTQ XI Banten Ahmad Tholabie, mewakili Pemprov Banten pihaknya mengapresiasi Pemkot Cilegon yang berhasil dengan sukses menyelenggarakan MTQ XI dengan sukses dan lancar. “Mewakili panitia provinsi, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cilegon yang sukses menjadi tuan rumah MTQ, dengan pelayanan yang maksimal,” katanya.

Ia berharap, Kabupaten Lebak selaku tuan rumah MTQ XII tahun depan, untuk belajar kepada Kota Cilegon, terutama terkait persoalan administrasi dan sejumlah terobosan yang dilakukan Pemkot Cilegon.

“Seperti pribahasa, tidak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan penyelenggaraan MTQ, kami selaku panitia provinsi mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan,” ungkapnya.

Koordinator Dewan Hakim Syibli Sarjaya mengatakan, penetapan peserta terbaik dan juara umum telah melalui rapat pleno dewan hakim yang ditembuskan kepada Gubernur Banten dengan surat nomor 05/DH-MTQ-11/III/2014.

Hadir dalam acara penutupan MTQ, Sekda Pemprov Banten Muhadi, Bupati Serang Taufik Nuriman, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi, dan perwakilan seluruh kepala daerah kabupaten/kota se- Banten.