Juve Cukur Parma Tujuh Gol

981

moralaJuventus tampil dengan percaya diri saat berlaga dalam lanjutan Liga Serie-A Italia, Minggu 9 November malam hari WIB. Mereka sukses menyarangkan tujuh gol tanpa balas saat berhadapan dengan Parma di Juventus Stadium.

Tampil di kandang sendiri, Juventus langsung tampil menekan sejak di menit awal babak pertama. Kerjasama Carlos Teves dan Simone Padoin mencoba menusuk pertahanan lawan. Sayang, kerjasama yang apik itu masih bisa dihalau bek Parma.

Namun kokohnya pertahanan Parma itu tak bertahan lama. Pada menit 23, Fernando Llorente sukses menceploskan gol setelah memanfaatkan bola muntah kiper Mirante.

Selang enam menit kemudian, gol itu tercipta kembali. Berkat umpan akurat Teves, Stephan Lichtsteiner yang leluasa menerima bola tersebut langsung melesatkan tendangan keras ke arah gawang Parma. Arah bola itu tidak bisa dihadang kiper Mirante.

Llorente kembali mencetak gol pada menit 36 untuk Juventus. Sepakan keras striker Spanyol itu melesat ke sisi kiri gawang dan tidak bisa dijangkau oleh kiper Parma.

Skuat Parma masih kesulitan membalas tiga gol pada menit berikutnya. Hingga turun minum, gol tidak tercipta lagi.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung menerapkan permainan sistem cepat dengan mengandalkan kedua sayap serangnya. Alhasil, Carlos Teves sukses menambah penderitaan Parma dengan mencetak gol keempat untuk Juventus pada menit 50.

Ini menjadi mimpi buruk Parma untuk kesekian kalinya setelah Teves kembali mencetak gol keduanya untuk tim Nyonya Tua pada menit 58.

Pesta gol Juventus pada hari ini. Alvaro Morata sukses mengkonversi gol setelah memanfaatkan umpan  Kingsley Coman pada menit 76.

Di penghujung laga, Alvaro memberikan gol penutup untuk Juventus pada menit 88. Hingga usainya babak kedua, gol tidak lagi tercipta.  Hasil ini membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan total 28 poin. Parma pun semakin terpuruk bertahan di peringkat terbawah klasemen dengan perolehan enam poin.

(Asa)

Susunan Pemain :

Juventus: G. Buffon, S. Lichtsteiner, L. Bonucci, G. Chiellini, S. Padoin, C. Marchisio, R. Pereyra, Romulo, P. Pogba, C. Tevez, Llorente.

Parma: A. Mirante, A. Lucarelli, Felipe, P. De Ceglie, A. Costa, A. Rispoli, F. Lodi, A. Acquah, J. Mauri, A. Cassano, A. Ghezzal.