DPD PAN Rekomendasikan 2 Pasang Kandidat Walikota ke DPW Banten

1000

heldy-mumuDewan Pengurus Daerah PAN Kota Cilegon melalui tim sembilan merekomendasikan dua pasangan bakal calon Walikota Cilegon ke dewan pengurus wilayah PAN banten. Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua DPD PAN kota Cilegon, Syaefullah Asas saat konferensi pers di salah satu hotel di Kecamatan Purwakarta, kota Cilegon.

Rekomendasi dua pasangan balon Walikota tersebut merupakan hasil kajian dari tim sembilan yang sebelumnya telah memverifikasi lima pasangan balon Walikota, namun setelah dikerucut, muncullah dua pasangan balon Walikota, meski DPD PAN telah mengusulkan kedua pasangan bakal calon Walikota, yakni balon Walikota Ali Mujahidin berpasangan dengan Aalawi Mahmud sebagai wakilnya dan balon Walikota Helldy Agustian dengan Alawi Mahmud, namun belum ada keputusan siapa yang akan menjadi bakal calon Walikota cilegon.

“Berkas kedua kandidat sudah kita serahkan, siapaun yang terpilik, itu yang terbaik”. Ujar Asas.

Syaefullah menambahkan, lebih memilih Ali Mujahidin alias Mumu dan Helldy Agustian dibandingkan dengan Incumbent, hal itu lantaran visi dan misi kedua kandidat sama dengan Partai Amanat Nasional.

Sementara itu, Ali Mujahidin mengaku tidak merasa khawatir dengan isu yang beredar di masyakarat, tentang Partai Politik yang lebih memilih untuk merapat ke Incumbent. “hingga sekarang, proses masih berjalan, dan pada intinya beberapa Parpol yang mengklaim salah satu calon belum jelas, karena belum mengeluarkan surat keputusan dari DPP untuk dukungan”.Paparnya.

Ditempat yang sama, Helldy Agustian mengaku, masih mempunyai beberapa kekurangan, seperti jumlah kursi atau dukungan, namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk tetap maju di ajang pemilihan Kepala Daerah. “PAN terlihat lebih selektif dengan adanya tim sembilan, tapi saya melihat endingnya tidak mengutamakan hal lain, tapi lebih kepada situasi dan kondisi yang ada di masyarakat”. ungkapnya.

Reportase: A Fernando