Ditunjuk Jadi Duta LH, Begini Aksi Komar Bersih-bersih Sampah Kali Pasar

300

Komarudin, atau yang akrab disapa ‘Komeng’ secara resmi menyandang predikat sebagai Duta Lingkungan hidup yang ditunjuk oleh Kepala Dinas Lingkungan hidup kota Cilegon, Ahmad Aziz.

Usai ditugasi sebagai Duta LH dengan tugas khusus menjaga kebersihan Kali di wilayah pasar Kranggot, Komar langsung tancap gas dengan menggerakkan masyarakat dan pedagang Pasar Kranggot untuk turun ke Kali membersihkan Sampah pasar yang selama ini menumpuk.

Komar dengan sigap dan penuh tanggungjawab melaksanakan amanat tugas yang diberikan kepadanya dengan penuh semangat, tampak hasil tangkapan videonya sedang bekerja bersama para pedagang membersihkan kali di sekitar pasar Kranggot.

Tak kenal lelah, siang dan malam Komar membersihkan tumpukan sampah dan mengawasi kali di sepanjang pasar Kranggot untuk memastikan masyarakat dan pedagang tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita akan jaga betul kebersihan kali ini dan saya awasi siang dan malam supaya masyarakat dan para pedagang lebih tertib dan teratur menjaga kebersihan kali di pasar Kranggot ini” Ujat Komar, Senin (15/8/2022).

Dan hasil kerja yang dilakukannya selama kurang lebih 2 bulan ini sudah menampakkan hasil, kali pasar Kranggot yang sejak puluhan tahun dibiarkan menumpuk sampah-sampahnya, kini sudah bersih dan terlihat jernih.

“Alhamdulillah sekarang kita bisa lihat sendiri, hasil kerja kami selama ini dapat terlihat, baik dalam pembersihan dan pengangkutan sampah kali maupun pengawasan terhadap kebersihan lingkungan kali pasar ini sudah bersih tidak ada tumpukan sampah yang berserakan disepanjang kali pasar Kranggot “ungkap Komar.