Dirjen Hubda Sidak Ke Pelabuhan Merak Minta Pelayanan Ditingkatkan

882
Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiaji Saat Melakukan Inspeksi Mendadak Ke Pelabuhan Merak
Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiaji Tengah, Saat Melakukan Inspeksi Mendadak Ke Pelabuhan Merak

CILEGON, (BidikBanten) – Kementerian perhubungan melalui direktorat jenderal perhubungan darat melakukan inspeksi mendadak ke pelabuhan penyeberangan merak, Kota Cilegon, Sabtu (18-11-2017).

Dalam inspeksi mendadak ini, direktur jenderal perhubungan darat didampingi direktur utama PT. ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi, para pengusaha kapal dari gabungan pengusaha angkutan sungai danau dan penyeberangan ferry atau gapasdaf serta jajaran direksi PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak.

Direktur jenderal perhubungan darat, Budi Setiaji langsung melihat-lihat kondisi seluruh areal pelabuhan, mulai dari tempat loket pembelian karcis, jalur penumpang menuju kapal serta suasana kondisi di areal dermaga pelabuhan.

“Kita inspeksi mendadak ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi pelayanan penyeberangan merak-bakauheni, jadwal  keberangkatan kapal, dan kondisi fisik kapal” Kata Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiaji disela-sela sidak.

Lebih Lanjut, Budi mengaku, dengan kedatangannya ini harus ada peningkatan kwalitas dan kesiapan dari pengelola jasa angkutan penyeberangan kepada penumpang dan kendaraan agar dapat diantisipasi dengan baik, bahkan mengenai cuaca di perairan selat sunda menjelang angkutan natal dan tahun baru harus mengacu pada badan meteorologi klimatologi dan geofisika atau BMKG.

“Saya akan terus memonitoring pelayanan pengguna jasa penyeberangan baik jalur penyeberangan merak-bakauheni maupun jalur penyeberangan lainnya di tanah air agar pelayanan jasa kepada penumpang kapal dapat terlayani dengan baik” Ucapnya. (Red/BBC)