Di Jakarta Timur Lima Kecamatan di Landa Banjir

716

sekolah kebanjiranBanjir mengepung wilayah Jakarta Timur. Setidaknya lima kecamatan terendam air bah yang datang dari Bogor, Jawa Barat, akibat hujan lebat yang terjadi sejak sore hingga malam hari.

Banjir juga menggenangi beberapa sekolah sehingga murid diliburkan dari kegiatan belajar mengajar.

Tercatat, kawasan Pekayon, Pasar Rebo, HEK, Gang Arus, Cililitan, Kramatjati, Bidara Cina, Kampung Pulo, Jatinegara, Kebon Manggis, Matraman dan Jalan Pusdiklat, Makasar, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Selain merendam rumah warga, air juga sudah meluber ke badan jalan. Seperti yang terjadi di kawasan HEK, Kramatjati dan Jalan Pusdiklat, Makasar, yang menyebabkan kemacetan luar biasa.

Di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, banjir juga telah menggenangi SDN 05 Bidara Cina. Akibatnya, ratusan siswa terpaksa dipulangkan lebih awal untuk belajar dirumah masing-masing, akibat genangan tersebut.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi terkait jumlah warga yang harus mengungsi akibat air yang datang sekitar pukul 04:00. “Datanya masih kita kumpulkan, secepatnya akan kami laporkan,” kata Camat Jatinegara, Sofyan Taher.

Sumber: Pos Kota

editor : Seno