Dapat Dukungan Dari TTKDH Banten, Andika Hazrumy Janji Berikan Wadah Peguron

869

wh_aaSerang, (bidikbanten.com) – Mendapat dukungan dari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Provinsi Banten, Wakil calon Gubernur Banten nomor urut 1 (satu) Andika Hazrumy akan memberikan wadah program untuk mengukir sejarah kebantenan yaitu kesenian silat paguronan.

“Ini juga perlu di fokuskan untuk melestarikan budaya keseniaan silat khas Banten, dan melakukan binaan organisasi, dengan ini juga agar budaya kita tetap terjaga, apa lagi kesenian silat dibanten berdiri dari leluhur kita jadi bagaimana masyarakat banten harus menjaganya dan melestarikan seperti TTKKDH dan organisasi kesenian lainnya yang sampai saat ini masih menjaga kesenian silat,”ujar calon wakil Gubernur Banten nomor urut 1 (satu) Andika Hazrumy, di Hotel Ratu Bidakara, Sabtu (5/11/2016).

Andika yang akrab di panggil Aa menyebutkan bahwa selama dua tahun kebelakang ini juga para organisasi kesenian silat di Banten mengeluhkan karena selama ini organisasi tersebut belum pernah dilakukan pembinaan yang sangat serius maka dari itu juga dirinya akan melakukan binaan-binaan terhadap paguyonan kesenian silat yang masih melestarikan budaya khas banten.

“Untuk menetapkan Perda (peraturn daerah-red) kita masih belum kesana karena kita masih melihat kesenian silat tersebut, ini juga memang saya mengakui bahwa dukungan ini tambahan stamina dan vitamin untuk memenangkan pasangan Wahidin Halim – Andika Hazrumy di 2017, saya juga sudah melihat bahwa setiap dukungan untuk WH – Andika masih sangat solid,”katanya.

Ia juga mengaku bahwa pembangunan Banten tersebut tidak luput dari perjuangan dari para pendekar, dan dukungan tersebut juga kontiribusi untuk kedepannya agar WH – Andika dan para pemdekar banten bisa membangun Provinsi Banten yang lebih baik lagi.

“Jelas kita akan melakukan pembangunan banten yang lebih baik lagi bersama masyarakat banten dan para pendekar banten,”ungkapnya. (Mg02)