Cilegon Akan Selenggarakan MTQ Tahun Ini Lebih Baik

835

sekda cilegonProses dan penyelenggaran MTQ yang lebih baik di tahun ini adalah nilai akhir yang ingin di capai oleh Pemerintah Cilegon dalam menyelenggaraan MTQ ke XI tingkat Provinsi Banten yang akan di adakan pada tanggal 19 s/d 23 maret mendatang.Hal itu di sampaikan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis pada bidikbanten.com selepas rapat gabungan panitia lokal MTQ ke XI tingkat Provinsi banten di aula Setda Kota Cilegon. “Kita akan mengadakan perhelatan MTQ tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya,” tutur Lubis. Rapat tersebut juga di hadiri Wakil Walikota Cilegon, Pihak Kepolisian, Ketua MUI Cilegon, Seluruh Camat dan Lurah se – Kota Cilegon.

Ada 11 titik lokasi yang akan dijadikan penyelenggaraan MTQ kali ini, dan akan di ikuti kontingen dari seluruh Kabupaten/Kota se – Provinsi Banten. Untuk

mensukseskan acara tersebut, LPTQ akan berkordinasi dengan semua instansi agar penyelenggaraan MTQ dapat  berjalan sesuai rencana.”Untuk langkah selanjutnya kita akan melakukan rapat – rapat kecil untuk menganalisa, apa lagi yang perlu di benahi  secara teknis,” kata Lubis.

Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap  pada perlombaan MTQ kali ini Cilegon dapat menjadi juara 1. “dulu cilegon juara 2, saya berharap tahun ini kita juara 1.” Kata Edi. Ia pun yakin penyelenggaraan MTQ akan berjalan dengan sukses “10 tahun yang lalu Cilegon sukses menyelenggarakan lomba MTQ, saya yakin tahun ini kita akan lebih sukses menyelenggarakan MTQ,” ungkap Edi Ariadi pada bidikbanten.com selepas rapat gabungan.

Seperti di beritakan sebelumnya oleh bidikbanten.com, dalam rangkaian kegiatan MTQ akan di selenggarakan pawai ta’aruf yang akan di ikuti sekitar 5000 orang, dan letak panggung utama direncanakan bertempat di lapangan Helypad ADB.

dengan konsep tata panggung dan lighting yang menarik.

(Dodi Ansyah/BBO)