Bupati Pandeglang Jenguk Dua Warganya Yang Sakit Kronis

4269
Bupati Pandeglang, Irna Narulita Saat Meninjau Dua Warga Yang Mengalami Sakit Kronis
Bupati Pandeglang, Irna Narulita Saat Meninjau Dua Warga Yang Mengalami Sakit Kronis Yakni Riska 16 Tahun Dan Firman 12 Tahun, Warga Kampung Cikole, Kelurahan Kabayan, Kabupaten Pandeglang, (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengunjungi dua orang warga Pandeglang yang memiliki penyakit kronis, salah satunya Riska (16) warga Kampung Cikole, Kelurahan Kabayan, yang menderita penyakit  Tumor Pembuluh Darah, dan Firman (12) warga kampung yang sama menderita penyakit DMP (Distrofi Muskular Progresif), Selasa (10/1/2017).

Setelah melihat kondisi Riska, Irna Narulita mengintruksikan kepada pihak RSUD agar segera merujuk riska untuk dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. “Seluruh biaya pengobatan dan operasi akan ditanggung oleh jaminan kesehatan, jadi ibu ga usah khawatir. Sedangkan untuk biaya pendampingan selama disana Insya Allah akan kami bantu,” katanya

Selain masalah kesehatan yang harus menjadi perhatian pemerintah, Irna Narulita juga menambahkan, riska harus mendapatkan pendidikan yang layak. “Nanti setelah sembuh dirawat di RSCM, riska harus sekolah lagi. Nanti ibu akan bantu agar riska bisa sekolah,”tambahnya, sambil memberikan uang bantuan untuk riska.

Sementara, Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang menuturkan, pihak RSUD siap untuk merujuk Riska ke RSCM untuk dilakukan operasi. “Kami akan fasilitasi semuanya. Mulai dari Operasional, biaya pengobatan dan perawatan, sesuai apa yang diintruksikan Ibu Bupati,” tuturnya. (Agus/BBC)