Bawaslu Banten Bahas Kesiapan Sarana Panwas

808

photograpi2

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mengunjungi rumah Dinas Walikota Cilegon, R.H. Tb. Iman Ariyadi, S.Ag, MM, M.Si., guna membahas kesiapan alokasi anggaran sarana prasarana menjelang pelantikan anggota panitia pengawas pemilu (Panwaslu).

Bawaslu melakukan koordinasi lebih awal karena untuk memastikan kesiapan pemerintah daerah, dalam kesekretariatan dan personil sumber daya manusia, pegawai  yang akan diperbantukan.

“Jelang pelantikan Panwaslu Kota Cilegon, yang akan digelar pada minggu depan menghadapi pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon,” kata Pramono U Tanthowi, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Kamis (26/03/2015), di Cilegon.

Untuk persiapan ini, maka Bawaslu mulai melakukan koordinasi guna membahas kesiapan alokasi anggaran panitia pengawas dan penyediaan fasilitasi sarana prasarana kesekretariatan Panwaslu Kota Cilegon.

Menurut Pramono, koordinasi dilakukan guna memastikan kesiapan daerah dan menyesuaikan perubahan struktur alokasi anggaran yang dibutuhkan.

Pihak Bawaslu berharap, pemerintah kota setempat dapat menerima perubahan-perubahan strukutur alokasi dari alokasi yang diajukan sebelumnya.

Lebih lanjut Pramono mengatakan, memang pihaknya wajib berkomunikasi dengan kabupaten kota yang akan menyelenggarakan pilkada. Khusus Kota Cilegon sudah dianggarakan pada anggaran murni, tapi undang-undnagnya baru disahkan pertangahan Ferbuari sehingga perlu disesuaikan struktur anggarannya. Ini termasuk soal penyediaan fasilitas kesekretariatan dan pegawai negeri sipilnya.

Tidak itu saja, dalam koordinasi juga membahas anggaran dan kesiapan personil pegawai yang diperbantukan juga dibahas, hingga saat Panwaslu sudah dilantik bisa langsung beraktivitas.

Reportase: A. Fernando

Comments are closed.