Wisatawan Tenggelam Ditemukan Jadi Mayat

682

Jenazah Iksan Ahmad, 17, satu dari empat korban tenggelam di Pantai Karang Kitri di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, ditemukan di sekitar Pantai Aquarius atau 50 meter dari lokasi tenggelam oleh tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Serang, Ditpolair, lifeguard komunitas Organisasi Radio Amatir (Orari) dan Polsek Cinangka.

“Korban sudah kita temukan sekitar pukul 13.30 WIB, dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Aquarius atau sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam,” terang Kapolres Cilegon, AKBP Defrion Donimando menghubungi poskotanews.com, Rabu (28/5) sore.

Dikatakan Kapolres, proses pencarian mayat korban sempat terkendala oleh cuaca buruk sehingga tim SAR sempat dihentikan. Untuk proses penyidikan mayat korban dilarikan ke rumah sakit setempat untuk dilakukan visum. “Mayat kita visum terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Kapolres.

Seperti diberitakan, empat wisatawan asal Desa Cibunar, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang tengah berwisata di Pantai Karang Kitri terseret gelombang. Tiga korban diantaranya lolos dari maut, sedangkan Iksan Ahmad hilang ditelan gelombang. Korban bersama rombongan datang ke Pantai Karang Kitri dengan menggunakan bus. (har/PKN)