Video Tabrakan 2 Kapal Beredar, GM ASDP Merak: Itu Kapal Engker

109

08-50-29-2479110173

Sebuah video insiden tabrakan 2 Kapal angkutan terjadi di perairan Selat Sunda, dua Kapal tersebut yakni, Kapal Mitra Nusantara dan Wira Kencana mengalami tabrakan di perairan Selat Sunda atau tepatnya di sekitaran Dermaga Pelabuhan Bakauheni, Kamis 28 Oktober 2021.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar tersebut, terlihat baik kapal Mitra Nusantara dan Wira Kencana mengalami kerusakan di bagian depan kapal.

Tabrakan sendiri diperkirakan terjadi sebelum magrib pada kisaran pukul 18.00 di Perairan Selat Sunda.BDalam video tersebut salah satu pria menyatakan bagian kapal jebol dan hancur. “Jebol yah,” katanya.

Sementara pria lainya dalam video menegaskan jika bukan hanya jebol tapi hancur bagian depan kapal milik Mitra Nusantara.

Di Video yang beredar tersebut terlihat kondisi cuaca buruk yang terjadi disertai hujan lebat. Terlihat beberapa orang dalam kapal melihat kondisi body kapal yang rusak karena tabrakan.

Saat dikonfirmasi, General Manager (GM) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Hasan Lessy, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, peristiwa itu terjadi di sekitaran Pelabuhan Dermaga Bakauheni.

“Yah benar. Tapi kapal engker di Bakauheni itu,” katanya kepada Bantenraya.com melalui sambungan seluler.

Hasan menjelaskan, untuk informasi lebih lengkapnya bisa ditanyakan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten.

“Saya tidak bisa jelaskan, Tanya langsung ke BPTD yah, ke BPTD saja,” ungkapnya. ***