Terungkap! Video Viral ABG Tabrakan diri ke Truk di Tol demi Konten Medsos

324

IMG_20220617_185958

Tiga anak baru gede (ABG) yang viral menghadang truk di Jl Tol Tangerang-Merak ternyata untuk bikin konten. Hal ini terungkap setelah para pelaku yang memberhentikan truk diamankan oleh pihak kepolisian.

Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno menyebutkan ketiga ABG yang diamankan berinisial SL, KA, dan SS. Setelah dilakukan investigasi dan peningkatan patroli di lokasi, ketiganya diamankan polisi.

“Ketiga pelaku sesuai dengan video yang viral. Motifnya demikian (bikin konten), dengan tertangkapnya mereka mudah-mudahan anak-anak kita lebih sadar dan tidak mengulangi perbuatannya. Sayang nyawa sendiri dan orang lain,” katanya saat dihubungi, Jumat (17/6/2022).

Untuk diketahui, konten serupa ini sudah lama jadi trending di TikTok. Para ABG menantang maut menghadang truk sambil divideokan.

Kembali ke kasus. Ketiganya diamankan di rumah masing-masing. Saat ini, untuk penyelidikan lebih lanjut, mereka diserahkan ke Polsek Walantaka.

Wiratno mengatakan aksi hadang truk terjadi tepatnya di Km 67+400 A Tol Tangerang-Merak pada Senin (13/6). Para pelaku membuat video di jalan tol dengan memberhentikan kendaraan yang sedang berjalan.

“Tepatnya di Km 67+400 A di bawah jembatan memberhentikan kendaraan yg sedang berjalan dengan paksa baik di lajur 1 dan 2 arah Jakarta (timur) mengakibatkan kendaraan mengerem mendadak yang bisa mengakibatkan laka lantas. Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Polsek Walantaka untuk dikembangkan dan ditindaklanjuti,” tambahnya.

Total ada delapan orang yang ditangkap polisi terkait kejadian ini. Tiga di antaranya adalah ABG yang terekam video saat menghadang truk.