Tangerang Dikepung Ribuan Buruh Pagi Ini

844

ribuan buruhKonfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan melakukan aksi unjukrasa dan melakukan aksi mogok nasional pada Selasa, Rabu, dan Kamis 9 hingga 11 Desember di beberapa pusat vital di Tangerang.

“Ada dari KSPSI dengan sasaran kantor Pemprov Banten dengan jumlah massa 5000 orang pukul 08.00 WIB,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (9/12/2014).

Selain akan mengepung kantor Pemerintahan Provinsi Banten, buruh juga dilaporkan akan melakukan aksi unjukrasa serupa di Gerbang Tol Bitung Curug Tangerang.

“Dari DPC KSPSI Kota Tangerang dengan jumlah massa 2000 orang, tempat dekat Gerbang Tol Bitung Curug Tangerang,” lanjut Rikwanto.

Buruh yang melakukan aksi unjukrasa tersebut menuntut revisi Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2015 menjadi 3 juta, Revisi Permenaker no. 12/2013 tentang KHL dari 60 item menjadi 84 item, meminta pemerintah menurunkan harga BBM dan meningkatkan pelayanan BPJS terhadap buruh.

(MET/seno)