Sharp Indonesia Luncurkan TV LED 80 Inci

876

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan LED TV terbarunya, Sharp AQUOS Quattron Pro berdiameter 80 inci. Televisi terbaru ini diklaim mampu memberikan pengalaman menonton terbaik melalui kualitas gambarnya yang melampaui TV UHD.

Sharp AQUOS Quattron Pro merupakan generasi terbaru dari Sharp AQUOS Quattron, TV LED dengan empat warna RGBY pertama di dunia yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Produk terbaru dilengkapi dengan ‘one-of-a-kind-technology’ yang mampu memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik konsumen setia kami.

“Sharp AQUOS Quattron Pro menghadirkan kualitas gambar yang jauh dari apa yang diberikan oleh TV UHD dan telah disesuaikan dengan kondisi penyiaran di Indonesia untuk saat ini dan di masa mendatang serta tetap hemat energi sesuai keunggulan khas kami,” kata Fumihiro Irie, President Director SEID.

Herdiana Anita Pisceria, Product Marketing General Manager SEID mengungkapkan bahwa produk baru Sharp Aquos ini menawarkan empat keunggulan. Pertama, resolusi, dengan membenamkan teknologi 4 warna primer ala Quattron yang telah disempurnakan, Quattron Pro melalui Quattron Pro Drive* mampu menyajikan resolusi gambar empat kali lebih tinggi dibandingkan TV Full HD lainnya, atau setara dengan resolusi UHD saat ini.

Kedua, warna Quattron Pro mampu menghasilkan reproduksi warna yang lebih hidup bahkan jika dibandingkan dengan TV UHD berkat turunan teknologi 4 warna primer dari Quattron. “Dengan kata lain, Quattron Pro mampu memperluas jangkauan atau gradasi warna yang dapat ditangkap oleh mata kita, terutama warna kuning dan cyan,” jelas Herdiana Anita.

Ketiga, tingkat kecerahan warna, Quattron Pro memiliki tampilan gambar dengan warna-warna yang lebih cerah karena mendapatkan tambahan warna kuning yang tidak dimiliki oleh TV manapun. Oleh sebab itu, teknologi ini mampu mewujudkan kualitas gambar dengan tingkat kecerahan 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan TV UHD.

Keempat, sebagaimana popularitas Sharp selama ini, Quattron Pro juga tetap berpihak pada konsumen dengan menghasilkan teknologi yang mampu memangkas 40 persen energi dibandingkan dengan TV UHD. Jadi, untuk menikmati seluruh keunggulan teknologi yang dimiliki oleh Quattron Pro, konsumen tak perlu khawatir tagihan listriknya akan membengkak karena biaya yang ditimbulkan dari penggunaan produk ini dapat dihemat hingga 40 persen.

Ia hadir dengan tiga ukuran yaitu 60, 70, dan 80 inch. Quattron Pro akan dilepas ke pasaran dengan kisaran harga mulai kisaran Rp 59 Juta hingga Rp 105 Juta.

“Kami melihat pasar big size masih terbuka lebar sebab konsumen middle-up kini semakin gandrung dengan TV berlayar lebih besar berkat sensasi menonton yang ditawarkan,” kata Hedrdiana.

Ia menargetkan penjualan sebesar 1.000 unit untuk TV Ukuran besar dan menaikan pangsa pasar hingga 15 persen sampai akhir tahun 2014. ”Kami akan terus berinovasi untuk mempersembahkan produk-produk unggulan yang berkualitas, yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia, serta dilengkapi fitur-fitur yang hanya dimiliki Sharp,” tutup Herdiana.