Selama Lebaran, Angka Laka Lantas Di Cilegon Alami Penurunan

993
kasat lantas polres cilegon
Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Arisatmoko

Selama Lebaran 2014, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Cilegon mengalami penurunan yang cukup signifikan dibanding tahun 2013.

Hal ini, menandakan partisipasi dan kesadaran masyarakat terhadap disiplin berlalu-lintas mengalami peningkatan. “Tahun ini angka kecelakaan lalu lintas sangat signifikan menurun, tentunya hal itu karena partisipasi masyarakat cukup meningkat,” Ujar Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Arisatmoko saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/8).

Berdasarkan data terhimpun, jumlah kecelakaan lalu lintas selama 12 hari pelaksanaan Operasi Ketupat pada tahun 2013 terdapat 14 kasus. Jumlah korban 24 orang dengan luka meninggal 18 orang, luka berat 3 orang, dan luka ringan 3 orang.

Sedangkan dalam Operasi Ketupat tahun 2014 ini, hanya terdapat 3 kasus kecelakaan yang berati penurunannya sangat signifikan dibanding tahun lalu. “Dari 3 Kasus korbanya masing 1 orang disetiap kejadian.” Katanya.

Aris berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga kesadaran berlalu lintas agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dan semoga penurunan ini bisa terus berlanjut. (*)

Penulis : Arif