Sejumlah Partai Siap Tampung Ahok

2105

ahokSejumlah partai politik membuka pintu untuk menampung Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang telah mundur dari Partai Gerindra. Salah satunya Partai Nasdem. Partai yang dinakhodai Surya Paloh itu siap menampung politikus kelahiran Belitung Timur tersebut.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Nasdem Bestari Barus yakin Ahok, sapaan Basuki, masih memiliki kartu keanggotaan Nasdem.

“Saya yang buat itu kartu, sampai sekarang Basuki masih anggota Nasdem. Dia salah satu pendiri Nasional Demokrat,” kata Bestari di Balai Kota Jakarta, Rabu, 10 September 2014.

Bestari mengatakan Partai Nasdem terbuka Ahok. Kata dia, penolakan Ahok terhadap RUU Revisi Pemilukada sesuai dengan semangat perubahan yang selalu digelorakan Partai Nasdem.

Bestari juga menilai langkah Ahok dalam menjalankan pemerintahan DKI Jakarta tidak berbeda jauh dengan visi misi yang diusung Partai Nasdem.

“Ahok sangat getol memperjuangan perubahan ke arah yang lebih baik untuk Jakarta. Aspirasi rakyat nomor satu,” ujar dia.

Kata Bestari, karena kesamaan visi, misi dan perjuangan untuk rakyat itulah yang membuat Partai Nasdem membuka diri untuk Ahok.

Ahok telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Dia keberatan atas sikap partai yang mendukung pemilihan kepala daerah melalui DPRD. Hari ini, Rabu 10 September 2014, Ahok resmi mundur dari Gerindra.