Sedang Asyik Main Hujan-hujanan, Anak 13 Tahun Tewas Tenggelam di Danau

311

images (30)

Seorang anak berinisial MNRI (13), ditemukan sudah tidak bernyawa di danau resapan di Taman Maja, Jalan Menteng 07/06, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 26 Oktober 2020.

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Nimun, mengatakan, awalnya korban bermain di tengah hujan deras. Kemudian, korban tercebur dan tenggelam di danau Taman Maja.

“Seorang anak yang sedang bermain di tengah hujan deras tercebur dan tenggelam di danau Taman Maja,” kata Nimun ketika dikonfirmasi.

Nimun menerima laporan dari security Taman Maja, Dwi, pada pukul 15.15 WIB. Dwi menghubungi Damkar Jagakarsa agar dilakukan bantuan evakuasi.

“Mendapati informasi tersebut anggota meluncur ke TKP. Sesampai TKP, anggota menggali informasi dari warga setempat terkait titik terakhir korban tenggelam,” ujar Nimun.

Setelah mendapat informasi, lanjut Nimun, tim rescue Jagakarsa bersama warga menggunakan tali bersama warga menyapu atau menyisir area danau. Sekitar 10 menit, korban dapat diketemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Saat ditemukan, kondisi korban kaku dan mengeluarkan cairan busa dari bagian mulut dan hidung setelah hampir 30 menit tenggelam di dasar danau. Saat ini korban sudah dibawa ke RS Zahira oleh keluarga.

Untuk mengevakuasi jasad remaja tewas tercebur itu petugas membutuhkan waktu. Dibantu sejumlah warga mereka menyisir danau selama 10 menit.

“Tim Rescue Jagakarsa bersama warga menggunakan tali bersama warga menyapu atau menyisir area danau, sekitar 10 menit korban dapat diketemukan dalam tutup usia, kondisi korban kaku mayat dan mengeluarkan cairan busa dari bagian mulut dan hidung setelah hampir 30 menit tenggelam di dasar danau,” imbuhnya.

Jasad remaja tewas tercebur di Danau Maja, Lenteng Agung itu, selanjutnya dibawa ke RS Zahira oleh keluarga. Kasus tersebut ditangani Polsek Jagakarsa. (adji)