RW 07 Kelurahan Rawa Arum Bakal Terapkan Kampung Siaga

4262

IMG-20200418-WA0244

Prihatin dengan kondisi kesehatan warga akibat semakin merebaknya wabah Covid-19, Warga lingkungan RW 07 Kelurahan Rawa Arum bakal memberlakukan kampung Siaga, dimana setiap warga yang memasuki wilayahnya akan di tes kesehatannya.

Hal ini dikatakan oleh Taufikurohman selaku ketua RW 07 Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol Kota Cilegon.

IMG-20200418-WA0243

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami dan seluruh pengurus RT akan mengadakan kampung siaga secara mandiri dengan cara membuat sejumlah posko dengan dibantu oleh teman-teman warga yang akan berjaga disetiap pintu masuk lingkungaan kami kemudian ketika ada warga yang masuk akan kami cek kesehatanya dengan memeriksa temperatur suhu tubuhnya dan kemudian kita wajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk wilayah kami, dan itu semua kami lakukan dengan tujuan mengantisipasi dan mencegah virus Corona masuk di lingkungan kami”ujarnya, (18/4/2020).

Sebelumnya, dikatakan Opik selalu kita RW 07, pihaknya dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh wilayah RT yang ada diwilayah TW 07 termasuk sarana ibadah.

“Sebelumnya dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 ini kami juga sudah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan keseluruh rumah warga dan sarana ibadah seperti Masjid dan fasilitas umum lainnya”imbuhnya.

(Kin/red)