Husen Saidan Bagikan Ratusan Sembako Kepada Warga Sekitar

4419
Husen Saidan menyerahkan bantuan sembako kepada warga
Husen Saidan menyerahkan bantuan sembako kepada warga

Kondisi warga kota Cilegon akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19) dan pemberlakukan himbauan pemerintah yang mewajibkan warga berdiam diri dirumah (Stay Home) mengakibatkan terhentinya kegiatan perekonomian masyarakat. Akibatnya, hampir seluruh warga mengeluh dan menderita lantaran kelangsungan hidup mereka tidak ada yang menyokong.

Prihatin dengan kondisi perekonomian tersebut, Husen Saidan salah seorang pengusaha dan juga selaku ketua RT 06/07 Kampung Tegal Wangi Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum Kota Cilegon membagikan ratusan sembako kepada warga sekitar.

Ratusan Sembako yang dibagikan itu berisi beras sebanyak 5 kilo, gula, indomie, minyak goreng dan sejumlah uang yang dibagikan langsung oleh Husen Saidan beserta keluarga besarnya.

IMG_20200420_203844

Warga sekitar yang menerima paket sembako itu menyambut dengan penuh suka cita lantaran dampak merebaknya virus yang membahayakan nyawa manusia itu mengakibatkan melemahnya perekonomian warga lantaran terhentinya kegiatan usaha warga ditambah himbauan Pemerintah yang mewajibkan warganya berdiam diri di rumah.

“Alhamdulillah terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Pak Husen Saidan yang telah memberikan bantuan sembako ini untuk kami, sembako ini sangat berarti sekali untuk menyambung hidup kami” Ungkap Sunariyah janda tiga orang anak ini dengan suara lirih.

Diketahui hampir seluruh warga kota Cilegon terpapar perekonomiannya akibat terhentinya kegiatan usaha mereka, Husen Saidan yang juga mantan aktifis ini menyatakan bahwa dia dan keluarganya berusaha membantu meringankan beban hidup warga sekitar dengan membagikan paket sembako.

“Saya hanya berusaha meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang kurang mampu seperti janda tua, anak yatim dan fakir miskin,  semoga bantuan alakadarnya ini dapat meringankan beban hidup mereka” Ucapnya,  Senin (20/4/2020) malam.

(Kin/red)