Rumah Peradaban Banten Desak Presiden Jokowi Selesaikan Perseteruan KPK – Polri

1021

save kpk polriPuluhan massa yang tergabung dari Rumah Peradaban Banten menggelar aksi damai di kawasan bunderan Simpang Tiga  kota Cilegon, jum’at (20/02), mereka mendesak kepada Presiden Joko Widodo agar menyelamatkan 2 Institusi yakni KPK dan Polri yang saat ini masih berseteru.

Sambil membentangkan Baliho dan Spanduk kecaman, satu persatu massa berorasi dan mendesak kepada Presiden Jokowi agar 2 Institusi Negara, karena massa menilai yang paling gembira dengan adanya konflik Lembaga itu adalah para Koruptor, Massa menuding 2 lembaga yang dibenturkan dengan upaya mengkriminalisasi pimpinan KPK/ maupun Polri karena konflik  KPK dan Polri sudah membunuh banyak harapan masyakarat Indonesia untuk bisa terbebas dari Korupsi.

“Karena saat ini  KPK sebuah lembaga negara yang paling diharapkan dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi di Negeri nusantara ini” ujar Huluful Fahmi, koordinator aksi.

Aksi damai berlangsung di kawasan bunderan Simpang Tiga Cilegon ini mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian Resort Cilegon dan cukup mengundang perhatian dari para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

Reportase: A Fernando