Presiden Jokowi soal Mensos Juliari: Saya Tak Akan Lindungi yang Korupsi

320

04-04-22-vesrww4nvs7veeainmda

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait penetapan Mensos Juliari P Batubara sebagai tersangka oleh KPK. Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo mengecam keras tindak pidana korupsi yang dilakukan Mensos Juliari Batubara terkait bantuan sosial (bansos) COVID-19. Dia memastikan mendukung penuh KPK.

“Bansos itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan kita semua percaya KPK bekerja secara transparan secara terbuka bekerja secara baik profesional,” kata Jokowi dalam video pernyataan resminya di Istana Bogor, Minggu (6/12).

Jokowi menegaskan, pemerintah secara konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Ia juga mengingatkan menterinya untuk tidak korupsi .

“Dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujar Jokowi.

Sebagaimana diketahui, KPK menetapkan Mensos Juliari Batubara sebagai tersangka kasus suap terkait pengadaan bansos COVID-19 untuk Jabodetabek.

Dalam praktik korupsinya, Bendahara Umum PDIP tersebut meminta jatah Rp 10.000 per paket bansos. Nilai bansos sendiri sebanyak Rp 5,9 triliun.Jokowi soal Mensos Juliari: Saya Tak Akan Lindungi yang Korupsi. (Win)