Presiden Jokowi Blusukan ke Kota Serang Bagikan Sembako

1010

jikowi blusukan ke serang bantenPresiden Joko Widodo siang ini menuju Kota Serang untuk membagikan sembako. Presiden Jokowi blusukan sambil berdiskusi dengan warga.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 13.00 WIB di lokasi pertama pembagian sembako di Kampung Kebanyakan RT 01, RW 02, Kelurahan Sukawana, Kota Serang Banten, Kamis (30/6/2016).

Daerah ini sebetulnya berada hanya sekitar 1 Km dari pintu keluar Tol Serang Timur dan Mall of Serang, namun warga menyebut kondisinya belum berkembang. Banyak jalan rusak dan kondisi air yang kurang bagus.

Kedatangan Presiden Jokowi itu disambut Gubernur Banten Rano Karno dan Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman. Begitu tiba, Jokowi langsung menemui warga yang sudah menunggu di bawah tenda yang disediakan.

Jokowi yang berbaju kemeja putih itu lalu menyapa dan menyalami warga yang mayoritas ibu-ibu itu, lalu secara simbolis membagikan sembako dalam bungkus bertuliskan ‘Bantuan Presiden Republik Indonesia’.

Ada 1000 paket sembako yang disediakan oleh Presiden Jokowi berisi beras, minyak, teh dan gula. Warga sudah didata lebih dulu oleh pemerintah setempat untuk menentukan siapa yang berhak menerima.

Usai membagi sembako, Jokowi secara inisiatif berjalan masuk ke dalam perkampungan dan menemui warga. Jokowi berdiskusi singkat sambil tampak serius mengamati rumah warga.

Setelah itu, Jokowi menuju masjid yang tak jauh dari lokasi untuk menunaikan salah dzuhur. Namun sebelum Salat, Jokowi menghubungi seseorang melalui telepon genggam, lalu berbincang dengan Wali Kota Serang.

Usai salat, Jokowi tak langsung pergi. Mantan Gubernur DKI itu kembali menemui warga yang berkerumun dan kali ini membagikan buku tulis. Di setiap kunjungan, Jokowi memang sering membagikan buku tulis.

Setelah beberapa lama di Kampung Kebanyakan, Presiden dan rombongan lalu bergerak menuju lokasi pembagian sembako lainnya masih di Kota Serang. Hadir juga Mensesneg Pratikno dalam kunjungan ini.

(Aa/zaki/Dtk)