Prabowo-Hatta Sediakan Internet Gratis di 8 Kota

874

Kebutuhan internet bagi masyarakat merupakan hal yang sudah harus diperhatikan. Pasalnya, secara positif berbagai informasi dan ilmu pengetahuan yang bisa menambah wawasan bisa didapat melalui dunia maya.

Mengacu pada hal itu, Tim Kampanye Nasional Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyediakan akses internet gratis di delapan Kota. Program bernama WiFi id “Prabowo-Hatta for free internet” ini menyebar di Jakarta, Bandung, Solo, Manado, Yogyakarta, Medan, Surabaya, dan Semarang.

Direktur Komunikasi dan Media Center Tim Kamnas Prabowo-Hatta, Budi Purnomo Karjodiharjo mengatakan, melalui program ini masyarakat bisa mengakses internet secara gratis selama tiga hari.

“Selama tiga hari, hingga besok, Sabtu 5 Juli besok. Kami meluncurkan program ini dan kami bersyukur sambutan rakyat baik sekali, tapi karena masa kampanye usai, program ini kami hentikan besok,” katanya melalui keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (4/7/2014).

Program ini, lanjut Budi merupakan benih awal untuk merealisasikan tujuan dari program Prabowo-Hatta yang ingin menyediakan layanan internet murah dan terjangkau. Kedepan, tentunya program ini harus sudah ada di setiap sekolah yang ada di desa-desa baik itu di perpustakaannya maupun ruang kelas.

Pasalnya, bila internet digunakan secara positif tentunya akan memberikan manfaat luar biasa, salah satunya bisa membantu mereka dalam mengikuti perkembangan dunia.

Budi menambahkan, dengan kemudahan untuk mengakses berbagai informasi tentunya para guru dan anak Indonesia bisa memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh informasi sebagaimana guru dan anak-anak di negara-negara lain.

“Prabowo-Hatta sudah lama percaya pada kekuatan teknologi informasi. Hal ini tercermin pada giatnya Prabowo-Hatta di sosial media melalui Facebook dan twitternya,” tuturnya.

Kemudian, semakin banyaknya konten positif di internet juga dapat menanggulangai banyaknya konten negatif yang bisa mengancam generasi bangsa.

Sumber: OkeZone