PKL Tempati Hanggar, Disperindag Diingatkan tak Pungut Salaran ke Pedagang

264

IMG_20210319_133542

Pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Kranggot yang sebelumnya berjualan di bahu jalan kini sudah mulai menempati hanggar yang telah disediakan.

Dari pantauan, terlihat tidak ada kemacetan dan petugas dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak berjaga. Begitupun dengan petugas dari Dinas Perhubungan Kota Cilegon terlihat mengatur lalu lintas.

Sekretaris Dinas Satpol PP Sukroni mengatakan, personelnya sudah berjaga di Pasar Kranggot sejak empat hari lalu.

“Alhamdulillah, para pedagang sudah mengikuti aturan dengan berjualan pada tempatnya yakni di hanggar. Pokokya Kami akan terus berjaga sampai dengan pasar ini tertib, nyaman dan tidak semerawut,” kata Sukroni.

Lanjutnya, pihaknya juga meminta komitmen dari OPD terkait untuk bersama membangun agar kondisi Pasar Kranggot menjadi lebih baik.

“Intinya mah kerja bareng masing-masing tupoksi, bukan saling menyalahkan. Saya juga berpesan untuk menuju pasar yang nyaman pihak Disperindag terutama pengelola pasar untuk tidak mengambil salaran kepada para pedagang yang berada di bahu jalan. Kalau pihak Disperindag mengambil salaran itu sama saja melegalkan mereka. Jadi sekali lagi mari kerja bareng menertibkan pedagang yang masih membandel demi menuju pasar yang besih, indah dan nyaman,” tutup Sukroni.

(Adam)