Pertanyakan Program Desa, Anggota LSM Dianiaya Oknum Kades

1224

pengeroyokan (ilustrasi gambar)

Salah seorang Anggota  LSM BPAN Aliansi Indonesia Propinsi Banten,  pada Jumat, 15/07) kemarin telah di aniaya dan di keroyok oleh Anwar  oknum Kepala Desa Sindanglaya Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang – Banten bersama 10 orang anak buahnya.

Menurut penuturan korban, Rudi menceritakan dirinya saat itu sedang mempertanyakan  terkait program  anggaran Dana Desa tahun 2016 dan mempertanyakan pembuangan sampah yang ada di sekitar pantai Karang Malang yang  juga masih di kelola oleh Anwar.

Rupanya pertanyaan Rudi terkait hal tersebut membuat Anwar menjadi gerah  karena  merasa berkuasa pertanyaan Rudi   bukan di jawab  dan mendapat penjelasan  malah  Anwar dan 10 anak buahnya  langsung mengeroyok dan menganiaya Korban.

Menurut Rudi,  penganiayaan kepada dirinya seperti sudah di rencanakan karena Anwar sendiri mengatakan akan membuat    Wartawan dan LSM kapok dan tidak mengutak ngatik  urusan di Desa Sindang laya.

Atas Kejadian ini, Rudi secara  telah melaporkan  kejadian pengeroyokan dan penganiayaan terhadap dirinya  ke Polda  Banten.

“Hal ini  harus lanjut ke proses hukum  di Meja Hijau,  sampai punya kekuatan hukum tetap yakni keputusan dari Pengadilan”tegasnya.

Terkait kejadian ini  Anwar belum bisa di konfirmasi dan di mintai keterangan, saat di hubungi telpon selulernya sedang tidak aktif.

(Rezqi Hidayat)