Pencuri Motor Nyaris Dihakimi Warga

1092

pelaku-ranmorPandeglang, (Bidik Banten) – Seorang maling yang kedapatan sedang beraksi di siang bolong berhasil di gagalkan oleh warga sekitar, pelaku nekat melakukan pencurian lantaran melihat sebuah kunci kontak tergantung di motornya, beruntung pencuri tak jadi bulan-bulanan warga karena pencuri langsung diamankan petugas.

Pencurian yang terjadi disekitar pasar Panimbang ini, berawal ketika pelaku melihat kunci kontak yang menggantung di kendaran milik Hasan Basri warga Kampung soge Ciliman Desa Panimbang, terparkir di sebuah minimarket yang ditinggal berbelanja.

Pelaku mencoba membawa kabur kendaraan, tetapi warga yang curiga langsung mengejarnya, dan berhasil di tangkap.

“Kalau tidak ada anggota Polisi gak tahu nasib pelaku tersebut mungkin habis kali di pukulin masa,  karena massa yang sangat banyak dan mengejarnya, “ungkap Asep warga Panimbang.

Birpda Imam, salah seorang anggta Polisi mengaku mendengar ada keributan dan langsung keluar mengejar pelaku  yang ketangkap oleh warga,  “langsung saya bertindak dan mengamankan agar tidak di hakimi masa”ujarnya.

“Kami langsung membawanya ke kantor Polsek untuk mengamankan pelaku, karena massa yang geram terus mengejar pelaku untuk melakukan pemukulan, tapi alhamdulillah pelaku dapat saya amankan,  sehingga tidak di hakimi masa” imbunya.

Sementara itu, Kapolsek Panimbang AKP Wahyu Bintarno membenarkan  pelaku sementara di amankan di Mapolsek Panimbang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, pelaku berinisial RN warga kampung carang datang desa Banyumas Kecamatan Bojong Pandeglang Banten, Minggu (18/12).

“Pelaku di tangkap warga saat mau melakukan pencurian di lokasi depan Alfa Mart Panimbang, hingga kino kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, kata kapolsek panimbang akp wahyu. (Agus/BBC)