Pembelajaran Tatap Muka di Lebak Bisa Dilakukan Pekan Depan

200

IMG_20210812_202931

Pembelajaran tatap muka (PTM) siap kembali diselenggarakan di wilayah Kabupaten Lebak yang kini masuk dalam kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, PTM direncanakan sudah bisa dilaksanakan pekan depan dengan pengaturan yang tertuang dalam surat keputusan bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Insya Allah menyusul SKB, PTM di Lebak akan bisa dimulai minggu depan,” kata Wawan kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Terkait dengan pengaturan PTM yang masih diselenggarakan di masa pandemi, Dindik Lebak sedang menyiapkan teknis pelaksanaannya yang tetap mengacu pada protokol kesehatan (Prokes). Sekolah yang akan menggelar PTM diwajibkan meminta persetujuan orangtua siswa

“Jadi nantinya di PTM terbatas ini jaga jaraknya diatur, 1,5 meter batasnya. Dengan maskimal 18 siswa yang masuk setiap jam pelajarannya. Siswa pun yang masuk dibatasi hanya 3 jam per hari, sehingga nanti akan diberlalukan shift juga untuk siswa nya,” papar Wawan.

Dindik Lebak, sambung dia, akan menerbitkan surat edaran yang mengatur tentang tata cara pelaksanaan PTM.

“Penerapannya akan diserahkan kepada pihak sekolah, namun harus tetap sesuai dengan buku panduan pelaksanaan PTM,” jelasnya.

source: kabar6

#infolebakbanten

FA