Para Astronot Inipun Jadi Demam Sepakbola Piala Dunia

681

astronot 1MENONTON laga Piala Dunia Brasil dengan mendatangi stadion atau duduk di depan televisi di rumah atau kafe merupakan sesuatu yang lazim. Namun, bagaimana jika perhelatan olah raga terpopuler itu disaksikan dari luar angkasa?

Astronot Reid Wiseman dan Steve Swanson dari Amerika Serikat serta astronot Jerman, Alexander Gerst, mengaku akan ikut mendukung tim pujaan mereka.

Mirip yang dilakukan para penggila sepak bola di bumi, ketiga orang itu akan bersorak-sorak kegirangan ketika timnya menyerang, mencetak gol, dan menang, seperti dilaporkan kantor berita Reuters.

Bedanya, sorakan mereka itu terjadi di sebuah stasiun luar angkasa yang berjarak sekitar 230 mil dari bumi.

Astronout Steve Swanson

Kami mengucapkan selamat kepada timnas yang akan berlaga di Brasil. Nikmatilah laga-laga itu karena pesan terpenting dari perhelatan itu adalah perdamaian dunia,” kata astronot Jerman, Alexander Gerst.

Secara khusus Gerst kemudian menyampaikan salam kemenangan untuk timnas Jerman yang akan bertemu Portugal di laga pertamanya 16 Juni nanti.

“Kami mengucapkan selamat kepada timnas yang akan berlaga di Brasil. Nikmatilah laga-laga itu karena pesan terpenting dari perhelatan itu adalah perdamaian dunia.”

Sementara, astronot Reid Wiseman mengatakan: “Bersenang-senanglah, sekaligus bermainlah dengan serius. Kami akan menonton kalian berlaga dari ruang angkasa.”

Jumat (13/06) dini hari, perhelatan akbar sepak bola terpopuler di dunia itu akan menampilkan laga perdana antara tuan rumah Brasil melawan Kroasia.

Tiga orang astronot -yang berasal dari dua negara ini berbeda, yaitu AS dan Jerman- telah dilatih untuk mampu bekerja sama dengan baik, tetapi mungkin “hubungan” mereka akan sedikit “terganggu” ketika timnas Jerman bertemu AS, 26 Juni nanti. – bbc/d