Muhammadiyah Cilegon Rayakan Idul Fitri 1444 H Jumat Besok

323

IMG-20230420-WA0135

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon in syaa Allah akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah sesuai dengan penetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah sesuai dengan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetaan Hasil Hisab Ramadhan, Syawam, dan Zulhijah 1444 H.

“In syaa Allah Warga dan simpatisan serta masyarakat yang akan melaksanakan sholat idul fitri tahun ini kami menyelenggarakan di beberapa tempat seperti : 1) Halaman Perserikatan Muhammadiyah Jalan Stasiun KA Jombang Masjid; 2) RTH (Samping eks Kantor Kejari) Kavling Blok I Bendungan Kecamatan Cilegon.; 3) Lapangan Tenis Krakatau Steel, Jl. Kotabumi 15 Kotabumi Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.”terang Bayu Panatagama.

Bayu menjelaskan,  petugas Iman dan Khotib yang diberikan amanah adalah H. M. Fitrullah, ST. MT. di Halaman Muhammadiyah Jalan Stasiun, Ustadz H. Masudi di Lapangan RTH Kelurahan Bendungan dan H. Anto Suwanto, S.Pd.”

“Diperkirakan ribuan jamaa’ah yang akan mengikuti sholat idul fitri tahun ini bukan hanya warga Muhamamdiyah, namun simpatisan dan masyarakat umum pun banyak yang konfermasi kepada kami.” Jelas Bayu Panatagama.

IMG-20230420-WA0136

H. Arie Poernomo selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilegon menjelaskan, “Seperti biasanya kami siapkan lokasi pelaksanaan Shalat Ied dibeberapa kecamatan yang dikoordinir oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah, apalagi karena tahun ini kemungkinan hari lebarannya berbeda, makanya kami lebih menyiapkan dan mengantisipasi membludaknya jamaah sholat ied dan kami telah berkoordinasi kepihak POLRES Cilegon, Polsek, Kecamatan dan Perum KAI Cilegon .”

Ia menambahkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah akan dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB. “Sesuai jadwal akan dimulai pada pukul 06.00 wib mungkin lebih lambat sedikit, karena juga menunggu jamaah dari seluruh yang datang ke lokasi shalatnya,” Jelas Arie Poernomo.

Sebagaimana pelaksanaan akhir Ramadhan, LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah) menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sodaqoh.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan ZIS yang kami himpun dan kami distribusikan hari ini Kamis (29/04) melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah di 8 kecamatan.” Tutup Waskito, Ketua LazisMu Cilegon.