Mal Meropolis Tangerang Terbakar, Pengunjung Panik

756

Mal Meropolis Town Square (Metos) Cikokol, Kota Tangerang, terbakar diduga akibat korsleting listrik, Kamis (29/5).

Akibat kebakaran tersebut pengunjug dan pemilik toko panik hingga berhamburan keluardari gedung mal dua lantai tersebut

Menurut salah satu karyawan di toko cepat saji, Fian, api berasal dari korsleting pada panel listrik di Blok EF lantai dua, samping Hypermart. Panel listrik yang terbakar mengeluarkan kepulan asap yang menyebar hingga ke seluruh lantai mal.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.45 WIB. Saya liat ada banyak asap hitam pekat dari lantai dua. Saya langsung tutup toko dan lari keluar,” katanya.

Saat asap semakin pekat, seluruh pemilik toko dan pengujung dievakuasi ke luar. Sejumlah pemilik toko juga kawatir denga nkondisi tokonya. “Toko saya di lantai dua kena nggak” tukas Abdi, pemilik counter HP.

Sebanyak 10 unit armada pemadam kebakaran Kota Tangerang dikerahkan untuk memadamkan api dan berhasil di padaman dua jam kemudian. “Kebakaran karena korsleting listrik pad salah satu panel listrik. Tapi tidak ada toko yang terbakar,” kata petugas damkar Kota Tangerang M Saipul Mila.

Akibat kejadian tersebut, seluruh aktivitas Mal dihentikan sementara. “Dihentikan dulu sampai jam 2, jadi belum boleh operasional, sampai tak ada asap,” ujar petugas keamanan Mal Suyoto.(Mar/d)

Comments are closed.