Liverpool vs MU, Duel Paling Seru Perebutan Calon Juara Liga Inggris

239

images

Laga Liverpool vs Manchester United (MU) akan menjadi duel paling seru pekan ini sekaligus perebutan calon juara  di Liga Primer Inggris.

Pertandingan antara pasukan Jurgen Klopp melawan asuhan Ole Gunnar Solksjaer ini akan digelar di Anfield, Minggu (17/01/2021) pukul 23.00 WIB.

Meski sebagai tamu, pemain Manchester United yang diasuh Ole Gunnar punya motivasi besar untuk membendung Liverpool, yakni jangan sampai menyamai rekor Setan Merah, yakni jangan sampai gelar ke-20 diraih The Reds (Liverpool asuhan Jurgen Klopp).

Kalau MU memberi kemenangan kali ini, maka sama saja memberikan pimpinan klasemen kepada lawannya itu. Dengan demikian, memberikan jalan untuk Liverpool meraih juara.

Itu pula  yang menjadi pikiran pemain tengah MU Bruno Fernandes. Menurutnya, Manchester United didorong oleh keinginan untuk menghentikan Liverpool menyamai rekor 20 gelar MU.

Sampai sekarang, Manchester United memiliki satu mahkota lebih banyak daripada rival bebuyutan itu saat mereka menghadapi pertandingan sengit Liga Premier hari Minggu di Anfield.

“Anda tidak ingin rival Anda memiliki level yang sama dengan Anda, atau dengan jumlah trofi yang sama dengan Anda,” ungkap Fernandes.

“Jadi jelas bagi semua orang di sini di klub dan di ruang ganti MU, semua orang tahu apa artinya bagi para pendukung. Akan jauh lebih menyenangkan dengan 21 gelar dan Liverpool masih 19, tentu saja,” ungkap Bruno Fernandes, seperti dilansir The Sun.

Bruno Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan ini untuk keempat kalinya dalam satu tahun kalender, yang pertama kali terjadi.

Itu menunjukkan pengaruh seperti apa yang dia miliki terhadap klub. Gelandang Portugal ini telah membantu United unggul tiga poin atas Liverpool di puncak klasemen.

Dia memiliki 27 gol sejak bergabung dengan United dari Sporting Lisbon pada akhir Januari lalu, tetapi 15 di antaranya adalah penalti dan bos Liverpool Jurgen Klopp mempertanyakan mengapa United mendapatkan begitu banyak gol. (win)