KNPI Lebak Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Tiga Lokasi

314

IMG-20220312-WA0031

LEBAK, Bidikbanten.com – Sebelumnya, (04/03), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Kabupaten Lebak, mendirikan posko layanan kesehatan warga terdampak pergerakan tanah di Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Kali ini, bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Rangkasbitung, DPD KNPI Lebak bersama pengurus langsung menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga di 3 (tiga) lokasi, yaitu yaitu di Kampung Cihuni Desa Curugpanjang (Cikulur), Kampung Margamulya Desa Cigoong Utara (Cikulur), Kampung Bantarjaya (Cimarga).

Ketua KNPI Lebak Muhamad Jafar Toha, mengatakan, selain membuka posko kesehatan yang bekerjasama dengan Apotek A-Live Medika, DPD KNPI Lebak juga bekerjasama dengan PLN UPJ Rangkasbitung untuk memberikan bantuan sembako di tiga titik lokasi bencana pergerakan tanah. Paket sembako berupa beras premium kemasan 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir, susu, dan mie instan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang sudah bekerjasama dengan DPD KNPI Lebak untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban korban yang saat ini sedang dilanda bencana,” kata Muhamad Jafar Toha, usai menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pergerakan tanah, Sabtu, (12/03/2022).

Muhamad Jafar Toha, mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama membantu warga terdampak pergerakan tanah tersebut. Menurutnya, adanya musibah ini merupakan ujian untuk semua pihak, termasuk ujian terhadap tingkat kepedulian dalam membantu warga yang membutuhkan.

“Semoga KNPI Lebak selalu konsisten untuk terus berupaya hadir ditengah-tengah warga yang membutuhkan, karena ini bagian dari pengabdian dalam menjalankan roda organisasi. Kepada semua pihak, mari kita sama-sama membantu warga yang membutuhkan, khususnya warga terdampak pergerakan tanah yang terjadi di Kabupaten Lebak ini. Semoga mereka (korban) diberikan ketabahan dan tetap semangat menghadapi musibah ini,” kata Ketua DPD KNPI Lebak.

Hal senada dikatakan Faqih Fahrizi, Wakil Ketua Bidang Kebencanaan DPD KNPI Lebak, mengapresiasi atas kepedulian PLN UPJ Rangkasbitung, “Mudah-mudahan kedepan bisa terus bekerjasama dengan KNPI Lebak dalam hal apapun,” ungkapnya.

Sementara itu Habibi, Kepala Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, mengungkapkan Terimakasih atas kepedulian PLN UPJ Rangkasbitung dan KNPI DPD Lebak yang telah peduli kepada warganya.

“Terimakasih kepada PLN Rangkasbitung dan DPD KNPI Lebak atas support dan bantuannya untuk warga kami yang terdampak pergerakan tanah di kampung Marga Mulya Desa Cigoong Utara,” ungkap Habibi.

(Usep).