Ketua KPA: Masyarakat Harus Sadar Bahaya Penyakit AIDS

1293
Kepala Dinas Kesehatan, dr Arriadna Saat Membagikan Stiker Kepada Sopir Angkot Dalam Peringatan Hari AIDS Sedunia. (Foto, Ist)
Kepala Dinas Kesehatan, dr Arriadna Saat Membagikan Stiker Dan Pamflet Kepada Sopir Angkot Dalam Peringatan Hari AIDS Sedunia. (Foto, Ist)

CILEGON, (BidikBanten) – Peringatan Hari Aids Sedunia tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 1 Desember di gelar oleh Pemkot Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon di warnai dengan pembagian stiker dan pamflet himbauan waspada HIV AIDS oleh Kepala Dinas Kesehatan Cilegon dan puluhan personel anggota Kodim 0623 Cilegon kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Pemkot Cilegon, Kamis (01/12/2016).

Ketua Komisi Perlindungan AIDS (KPA), Edi Ariadi mengatakan, HIV dan AIDS merupakan masalah yang sangat kompleks, karena bukan hanya menyangkut masalah kesehatan tetapi juga menyangkut maslah ekonomi, hukum,sosial,budaya dan agama. “Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tahun (1 Desember.red) merupakan momentum yang sangat sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang HIV AIDS,” katanya

Lanjut Edi, hingga saat ini penyakit HIV AIDS belum di temukan obatnya dan perlu penangan serius dari semua pihak, agar bersama-sama mencegah penularan penyakit mematikan ini. “Penanganan penyakit HIV AIDS ini perlu adanya kerjasama dari semua pihak, terutama menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahayanya penyakit ini,” ujarnya.

Diketahui, peringatan Hari AIDS sedunia tingkat kota cilegon tahun 2016 di ikuti sebanyak 350 peserta, yang berasal dari perwakilan SKPD, BUMN BUMD, perusahaan dan beberapa komunitas seperti Himpunan Waria Cilegon (Hiwaci). (Red)