Jokowi Blusukan Ke Pelabuhan Merak dan Lampung

1391

jokowi bersama wagub ranoPresiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan di sejumlah wilayah di Banten dan Sumatra diantaranya Lampung dan Riau, dalam kunjungannya selama sehari ini, salah satu tempat yang dikunjungi oleh Jokowi antara lain Pelabuhan Merak yang menjadi jembatan penghubung laut antara Pulau Jawa dan Sumatra terutama Lampung.

Kedatangan Jokowi ke pelabuhan ini dalam rangka meninjau dan mempersiapkan pembangunan Pelabuhan Merak agar dapat melayani penumpang lebih baik dan mampu bertahan hingga 100 tahun ke depan.

Meski sudah berstatus sebagai Presiden RI dan melakukan tinjauan kenegaraan, Jokowi masih tetap setia pada kemeja putih yang menjadi ciri khasnya. Kemeja putih berlengan panjang itu dikenakannya sejak masih menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan hingga sekarang menjadi Presiden RI.

Presiden Jokowi tiba di Pelabuhan Merak, Selasa (25/11/2014) sekitar pukul 09.00 WIB. Mengenakan baju putih, Jokowi didampingi sang istri, Iriana.

Terlihat gerah, Jokowi menggulung lengan kemejanya hingga sebatas pergelangan, sebagaimana yang biasa dilakukannya sebelum menjadi presiden RI.

Saat tiba di Pelabuhan Merak, Presiden langsung disambut beberapa pejabat, antara lain Plt Gubernur Banten Rano Karno, Menhub Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono. Tak lama kemudian, Jokowi bersama para pejabat itu masuk ke ruang tunggu VVIP.

(TIM)