Indra Sjafri,yang Berjuang yang Terbuang

1059

indra-sjafri-Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, resmi diberhentikan oleh PSSI. Menanggapi hal ini, para netizens di twitter mengucapkan terima makasih kepadanya dengan membuat hastag #TerimaKasihIndraSjfri.

Dengan sekuat tenaga, pelatih berusia 51 tahun ini berhasil menorehkan sejarah dengan membawa Timnas U-19 menjadi Juara piala AFF yang digelar beberapa waktu lalu. Ia berhasil membawa anak asuhnya maju ke final piala Asia, namun berakhir dengan kekecewaan.

Karena alasan inilah PSSI akhirnya memecat Indra Sjafri. Akibat pemecatan ini akhirnya para netizens mem-bully PSSI. Selain me-bully PSSI, para netizens juga membuat hastag #TerimaKasihIndraSjafri sebagai rasa ungkapan terima kasih kepada pelatih ini.

Seperti yang dikutip dari beberapa akun twitter milik @AR_Dimas48, “#TerimaKasihIndraSjafri untuk segala yang telah kau dedikasikan untuk Indonesia,” serta akun twitter milik @blengezt, “jasamu akan selalu kami kenang sepanjang masa, terima kasih atas sejarah baru yang kau ciptakan di dunia sepak bola #TerimaKasihIndraSjafri.”

Coach Indra Sjafri merupakan salah satu pelatih Timnas yang menggunakan metode ‘blusukan’ untuk mencari bakat dari pemain-pemain muda yang berada di pelosok tanah air.

Rol