Hari Ke 3 Operasi Zebra, Satlantas Polres Cilegon Tindak Ratusan Pengendara

1890
Jpeg
Suasana Operasi Zebra Yang Digelar Oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon Di Halaman Rumah Dinas Walikota. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Memasuki hari ke tiga operasi zebra kalimaya, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon telah mendapati ratusan pengendara yang terjaring razia karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Kanit Laka Satlantas Porles Cilegon, Ipda. Harlen Tampubolon saat menggelar operasi zebra kalimaya di halaman rumah dinas walikota, Jumat (18/11/2016) mengatakan, kendaraan yang terjaring razia rata-rata karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun STNK. “Ini sudah memasuki hari ke tiga operasi zebra dan kita telah mendapati sebanyak 200 lebih pengendara yang terjaring razia. Kebanyakan yang kita amankan ataupun melanggar pengendara tidak memiliki SIM dan STNK,” katanya.

Lanjut Harlen, operasi zebra dilakukan di beberapa titik di Kota cilegon, bahkan di wilayah hukum Polres Cilegon. “Kita lakukan razia di wilayah Merak, Anyer, Bojonegara dan di Kota Cilegon dengan sasarannya adalah kelengkapan surat-surat kendaraan. Mudah-mudahan dengan operasi ini masyarakat lebih tertib berlalu lintas sehingga dapat pula meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” ujanya.

Harlen menambahkan, selain merazia kendaraan, operasi zebra juga rencananya akan melakukan penertiban aksi balapan liar dan juga razia kendaraan yang bukan peruntukkannya. “Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang bukan peruntukkannya dan aksi balapan liar di jalan akan kita tertibkan demi menciptakan kondusifitas di masyarakat,” pungkasnya. (Red)